detikOto
 
 


Honda Recall Civic China

Syubhan Akib - detikOto
Selasa, 20/12/2011 14:36 WIB

Jakarta -Produsen mobil Honda terus mengalami masalah. Kini, Honda dipaksa harus menarik kembali (recall) Honda Civic keluaran terbaru karena pekerjanya lupa memasang sebuah komponen di kemudi yang menimbulkan resiko bagi peselamatan penggunanya.

Komponen yang lupa dipasang oleh para pekerja pabrik Honda tersebut adalah mur pengencang kemudi yang mengakibatkan kemudi, misalnya berputar ke kanan ketika mengarah ke kiri, ini tentu sangat berbahaya.

Karena itu, lembaga pengawas kualitas di China, General Administration of Quality Supervision, Inspection and Quarantine (AQSIQ, mengatakan bahwa Honda bersama mitra lokalnya, Dongfeng harus menarik 2.270 mobil sedan Honda Civic yang diproduksi pada rentang waktu 26 September sampai 17 November 2011 ini.

Akibat hal tersebut, Honda seperti detikOto kutip dari China Daily, Selasa (20/12/2011) pun berjanji akan segera menangani masalah ini dan memperbaiki serta mengganti komponen-komponen yang bermasalah secara gratis untuk meminimalisasi potensi masalah.

Selain Honda Civic, produsen Amerika, General Motors pun terpaksa harus menarik 869 mobil Chevrolet Captiva model tahun 2011 yang diimpor ke China.

Recall pada Chevrolet Captiva ini terjadi karena ada potensi kalau tutup tangki bensin beberapa mobil Captiva bisa saja lepas ketika mobil dipacu dengan kecepatan tinggi.

Akibat hal ini, potensi bensin luber tentu sangat rentan terjadi dan akan bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Seperti Honda, Chevrolet pun berjanji akan segera menangani masalah ini dan mengganti komponen yang bermasalah secara gratis.

(ddn/ddn)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!

Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Must Read close