Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 15 Apr 2017, 18:03 WIB

Bernostalgia dengan Toyota FJ Cruiser

Dina Rayanti - detikOto
Bernostalgia dengan Toyota FJ Cruiser Foto: Toyota
New York - Mobil Toyota FJ Cruiser memang sudah tidak lagi diproduksi Toyota. Namun Toyota sepertinya ingin menghadirkannya kembali lewat mobil yang disapa FT-4X.

FT-4X merupakan singkatan dari Future Toyota-Four-Wheel Drive Crossover. Mobil tersebut kini sedang dipamerkan pabrikan asal Jepang itu di New York Auto Show. Didesain oleh studio Toyota Calty Design Research di California, mobil menyesuaikan desainnya yang cocok dengan kaum mlenial.

Bukan hanya dikendarai di perkotaan tapi juga bisa digunakan untuk off-road. Berbasis dari segmen C dari platform Toyota New Global Architechture (TNGA), model ini memang lebih kecil dari FJ Cruiser.

Lebih rendah sekitar 8 inchi ke ground clearance dan juga lebih pendek 16 inchi dari bagian depan ke belakang. Jarak sumbu roda juga beberapa inchi lebih pendek dan tajam.

Sebenarnya tak jauh berbeda dengan model CH-R. Hanya saja karakternya lebih kekar dan terkesan garang dibanding CH-R. Model ini mengingatkan pada mobil off-road jadul milik Toyota. Terlihat dari atap yang berwarna putih, gril depan lebar, kaca belakang dari kaca.

Bagian kabinnya dibagi menjadi dua yaitu 'clean zone' di kursi penumpang dan 'wet zone' di kursi belakang. Di belakang juga terdapat senter yang bisa digunakan kegiatan outdoor.

Mesinnya menggunakan empat silinder dengan 4WD serta suspensi MacPherson di depan dan dua wishbone di belakang.



(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed