Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 09 Maret 2017, 14:56 WIB

Mobil Pedesaan

Mobil Pedesaan Dapat Insentif Seperti LCGC?

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil Pedesaan Dapat Insentif Seperti LCGC? Mock up desain mobil pedesaan mahasiswa Undip yang dinamakan Gentayu. Foto: M Luthfi Andika
Denpasar - Lima prototipe desain mobil pedesaan karya mahasiswa yang dipajang di ajang Expo Industri Kreatif Mobil dan Motor Seni 2017 Denpasar Bali, menyedot perhatian masyarakat.

Jika jadi diluncurkan, masyarakat di pedesaan bisa memanfaatkan mobil ini untuk mengangkut hasil panen. Terus bagaimana insentif dari pemerintah? Apakah akan sama seperti layaknya mobil LCGC?

"Ini masih prototipe, insentif? Kayak LCGC? Oh ini lain. Karena konsepnya prototipe, membuatkan patennya. Nanti siapapun yang memenuhi persyaratannya mereka bisa bangun. itu beda (dengan LCGC-Red)," kata Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) I Gusti Putu Suryawirawan.

Presiden IOI, I Made Dana Tangkas menambahkan insentif untuk mobil pedesaan belum dibicarakan secara mendalam.

"Isentif kita belum mendalam, tapi nanti kita akan membicarakannya kepada pemerintah, pengaturannya sebaiknya seperti apa. Karena industri mobil pedesaan ini akan masuk ke desa-desa, dan nanti ini akan berhubungan dengan berbagai kementerian akan terlibat," kata Made. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed