Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 20 Apr 2017, 14:37 WIB

Harga Mazda CX-3 Masih Sementara, Berubah Setelah Mei

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Harga Mazda CX-3 Masih Sementara, Berubah Setelah Mei Foto: Rangga Rahadiansyah
Bogor -

Mazda CX-3 sudah mulai dipasarkan di Indonesia. Untuk tahap awal, Mazda CX-3 masih ditawarkan dengan harga khusus.

Mazda CX-3 di Indonesia ditawarkan dalam dua tipe yaitu Touring dan Grand Touring (GT). Mazda Type Touring dijual dengan harga Rp 388.000.000, sementara Mazda CX-3 Type Grand Touring Rp 435.000.000.

"Itu baru harga spesial. Ada kemungkinan harga berubah setelah Mei. Ini harga spesial dari awal April sampai Mei," kata Public Relation Expert Eurokars Motor Indonesia Fedy Dwi Parileksono di sela-sela test drive Mazda CX-3 menuju Bandung, di Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017).

Menurut Fedy, saat ini beberapa unit CX-3 sudah mulai diimpor dari Jepang. Yang diuji coba oleh detikOto dan awak media lainnya adalah CX-3 Type Touring.

Harga Mazda CX-3 Masih Sementara, Berubah Setelah MeiFoto: Rangga Rahadiansyah


"Barang (CX-3) sudah datang udah didistribusikan. Badge pertama yang dateng Typr Touring semua. On the way Type GT," kata Fedy.

Menurutnya, tak banyak perbedaan antara CX-3 yang dijual di Jepang dan di Indonesia. Hanya, fitur-fiturnya disesuaikan untuk Indonesia.

"Fitur pasti ada penyesuaian. Karena ditentukan pasar sini. Tapi Fitur-fitur standar tetap ada kayak i-ACTIVSENSE, G-Vectoring Control (GVC)," kata Fedy.

Hal yang sama disampaikan Ari Tristianto, Sales Trainer PT Eurokars Motor Indonesia. Dia menambahkan, fitur-fitur yang tak diperlukan di Indonesia tidak disematkan pada CX-3 ini.

"Kayak penghangat jok, penghangat setir, yang seperti itu kan di Indonesia enggak perlu. Tapi fitur standar kayak cruise control tetap ada. Sekarang kan banyak tol kayak Cipali gitu. Pakai cruise control kan jadi enggak capai," kata Ari.



Untuk diketahui, Mazda CX-3 varian GT telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yaitu i-ACTIVSENSE yang di dalamnya tercakup fitur keselamatan ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring) + RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake Support-Forward) dan DAA (Driver Attention Alert).



Salah satu fitur andalan Mazda CX-3 adalah G-Vectoring Control (GVC). Menurut Product Planning Sales Department Eurokars Motor Indonesia, Bonar Pakpahan, GVC merupakan bagian dari SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS yang melengkapi jajaran SKYACTIV-Technology. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed