Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 21 April 2017, 10:36 WIB

Setelah Lebaran, Mazda Luncurkan CX-5 Terbaru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Setelah Lebaran, Mazda Luncurkan CX-5 Terbaru Foto: Mazda
Bandung - Di Jepang, Mazda telah meluncurkan CX-5 terbaru. Untuk Indonesia, Mazda CX-5 terbaru akan dijual mulai tahun ini. Hal itu disampaikan oleh Sales, Marketing & Public Relation Director Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio. Seperti diketahui, Eurokars Motor Indonesia kini menjadi agen pemegang merek Mazda di Indonesia.

"CX-5 segera, tahun ini di Indonesia. Habis Lebaran kita keluarin. Di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) pasti ada," kata Ricky.

Namun, Ricky tidak memastikan apakah CX-5 terbaru itu diluncurkan di GIIAS atau sebelum GIIAS. Tapi, dia memastikan CX-5 akan diluncurkan setelah lebaran," katanya.

"Habis Lebaran langsung jual. Itu impor CBU dari Jepang," ujar Ricky.

Mazda memprioritaskan untuk meluncurkan dan menjual CX-5 terlebih dahulu di tahun ini setelah CX-3. Sebab, kata Ricky, segmen SUV di Indonesia sedang bertumbuh.

"Jadi kita mau meramaikan market Indonesia. Apalagi New CX-5 di global sangat diterima," ujarnya.

Mazda CX-5 terbaru ini pertama kali dijual di Jepang pada Februari lalu. Setelah itu menyusul peluncuran di negara-negara lain di dunia.

Setelah Lebaran, Mazda Luncurkan CX-5 TerbaruFoto: Mazda


Mazda CX-5 didesain sejalan dengan kepekaaan manusia untuk memperikan performa yang responsif sesuai harapan pengemudi. Model ini juga diklaim mengutamakan kenyamanan penumpang dengan kabin yang tenang dan telah mengadopsi G-Vectoring Control, yaitu sebuah teknologi kontrol gerak SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS.

Setelah Lebaran, Mazda Luncurkan CX-5 TerbaruFoto: Muhammad Nur Abdurrahman


Eksterior mobil ini lebih berani dan sensual. Crossover andalan Mazda ini ditawarkan dengan pilihan warna yang baru dikembangkan yaitu Soul Red Crystal.


Soul Red CrystalSoul Red Crystal Foto: Mazda

Mazda CX-5 ditawarkan dengan pilihan mesin bensin SKYACTIV-G 2.0 L dan 2.5 L serta mesin diesel SKYACTIV-D 2.2 L. Di Negeri Sakura, all new Mazda CX-5 ditawarkan dalam delapan tipe mulai dari mesin bensin, diesel, penggerak dua roda hingga penggerak semua roda. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed