Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 21 April 2017, 13:45 WIB

Mazda: 5 Mobil Baru Diluncurkan Bertahap

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mazda: 5 Mobil Baru Diluncurkan Bertahap Foto: Rangga Rahadiansyah
Bandung -

PT Eurokars Motor Indonesia kini resmi menjadi agen pemegang merek Mazda untuk Indonesia menggantikan Mazda Motor Indonesia. Pada pertengahan Maret lalu, Eurokars memperkenalkan lima model baru untuk pasar Indonesia.

Adapun tambahan 5 mobil baru Mazda untuk Indonesia mencakup Mazda 6 Estate, Mazda 3, Mazda 5, Mazda CX-3, serta Roadster Mazda MX-5 Soft Top. Dari kelima model baru itu, yang sudah dijual di Indonesia baru CX-3. Kapan empat model lainnya dijual?

Sales, Marketing & Public Relation Director Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio memastikan, kesemua model baru Mazda itu bakal dijual di Indonesia. Hanya, waktu peluncurannya tidak disebutkan Ricky.

"Kita kan Mazda mobilnya mobil impor semua. Dan kebetulan lagi high demand. Pabrik Mazda itu kan suplai mobil ke mana-mana," kata Ricky di sela-sela test drive Mazda CX-3 di Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/4/2017) malam.

Soal waktu peluncurannya, kata Ricky, hanya masalah prioritas. Eurokars lebih memprioritaskan CX-3 yang sudah dijual dan CX-5 terbaru yang akan diluncurkan setelah lebaran nanti.

"Tipically mobil-mobil kayak Mazda3, itu mereka pasti lebih banyak ke negara2 kayak Malaysia, Singapura, terus kalau MX-5 ke Australia. Itu mereka pasti kuotanya lebih banyak ke sana. Secara prioritas, Indonesia mau MX-5 atau CX-5, tentu kita mau yang CX-5 duluan," ujar Ricky.

"Tapi 5 model itu pasti akan datang semua. Bertahap, dimulai dari tahun ini," lanjutnya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed