Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 06 Mei 2017, 08:08 WIB

Kapan Ignis Diesel Hadir, Suzuki?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kapan Ignis Diesel Hadir, Suzuki? Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Suzuki Ignis yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) April lalu, baru memiliki satu varian mesin, yaitu mesin bensin 1.200 cc. Sedangkan di pasar Eropa Ignis sudah tersedia dengan mesin diesel.

Dikatakan 4W Marketing Director SIS, Dony Saputra mengatakan, SIS masih melakukan mempelajari beberapa hal untuk meluncurkan Ignis Diesel di Indonesia.

"Yang pertama kali kita harus study dan bagaimana kita melokalisasi Ignis ini," ujarnya kepada wartawan, di JiExpo Kemayoran.

Selain itu, penerapan standar emisi Euro4 yang sebentar lagi akan berlaku untuk kendaraan roda empat di Indonesia, juga menjadi pertimbangan Suzuki meluncurkan Ignis dengan mesin diesel.

"Regulasi pemerintah mengenai Euro4 yang berkaitan dengan diesel, ini juga kita harus pelajari secara detail walaupun agak mundur (lebih lama penerapannya dibanding bensin), tapikan secara total kita lihat total investment cost," tutur Dony.

Suzuki Ignis yang ada di pasar Indonesia saat ini tersedia dengan mesin bensin 1.2 liter, dengan transmisi manual, yang dibanderol mulai dari Rp 139,5 hingga 169,5 jutaan. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed