Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 08 Mei 2017, 10:39 WIB

Ini Syarat LCGC 7 Penumpang Bagi Suzuki

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ini Syarat LCGC 7 Penumpang Bagi Suzuki Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang memuat 7 orang penumpang semakin banyak. Terakhir pada tahun lalu, Daihatsu dan Toyota meluncurkan LCGC 7 penumpang, Sigra dan Calya.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu telah memperkenalkan prototipe Karimun Wagon R 7 penumpang. Tapi hingga saat ini, Wagon R 7 penumpang itu belum diluncurkan.

"LCGC 7 seater, belum bisa diomongin. Karena kita lagi nunggu juga. Cuma masih belum cocok dengan apa yang kita mau. Lagi pula itu lebih susah bikinnya. Soalnya baris ketiga itu harus nyaman," kata Sales Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Makmur.

Makmur membandingkan dengan Ertiga sebagai mobil 7 penumpang. Menurut Makmur, mobil berkapasitas 7 penumpang itu harus nyaman, khususnya di baris ketiga.

"Coba deh duduk di bangku baris ketiga Ertiga, itu kan udah nyaman. Kalau mau bikin LCGC 7 seater sekarang mah gampang. Masalahnya duduk di bangku baris ketiga nyaman enggak, itu yang susah," ucap Makmur.

"Di India memang lagi disiapin. Tapi kita ambil atau enggak belum tahu cocok atau enggak. Soalnya orang India dan Indonesia itu punya selera beda. Indonesia itu seleranya lebih tinggi," katanya. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed