Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 09 Mei 2017, 08:37 WIB

Kapan Luncurkan Swift Terbaru, Suzuki?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kapan Luncurkan Swift Terbaru, Suzuki? Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Suzuki di Jepang telah meluncurkan Swift terbaru. Kapan Swift anyar itu meluncur di Indonesia?

Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih bungkam soal peluncuran Swift terbaru itu. Meski begitu, Sales Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Makmur mengisyaratkan bahwa pihaknya sedang menyiapkan peluncuran Swift meski tak merinci waktu peluncurannya.

"Entar, lagi digodok," kata Makmur saat ditanya detikOto soal Swift terbaru.

Namun, Makmur mengatakan, pihaknya saat ini masih menjual Swift. Tapi, jumlahnya tidak banyak.

"Kita enggak terlalu banyak yang CBU. Kalau peminat masih tetap ada. Swift itu kan termasuk hatchback. Memang, marketnya agak mengecil," ucap Makmur.

Seperti diketahui, Suzuki telah memperkenalkan Swift generasi terbaru di Jepang dan di Eropa. Pada bagian depannya, Suzuki Swift menggunakan grille depan dengan grille yang besar. Hal itu menyajikan ekspresi yang memiliki ketangguhan dan gaya yang kuat.

Suzuki Swift diklaim menawarkan handling yang baik dan sporty. Pengemudinya akan merasakan pengalaman berkendara yang mewah dan canggih.

Suzuki Swift dibekali multi information display (MID) dengan layar definisi tinggi 4,2 inci. Dengan layar yang jernih itu, pengemudi bisa degan mudah menerima informasi mengenai kondisi mengemudi, tenaga mesin dan torsi.

Suzuki Swift terbaru ini ditawarkan dengan pilihan mesin naturally aspirated 1.2 liter dan mesin 1.0 turbo liter injeksi langsung.

Swift dengan mesin naturally aspirated 1.2 liter memiliki sistem hybrid ringan yang menggabungkan ISG (generator dengan fungsi motorik) dan baterai lithium ion khusus. Versi itu diklaim mampu menjangkau jarak hingga 27 km hanya dalam satu liter bahan bakar (JC08 mode).

Versi mesin 1.0 L turbo mampu menyemburkan tenaga hingga 102 PS dengan torsi 150 Nm. Angka itu setara dengan performa mesin 1.5 liter naturally aspirated.

Di Jepang, Suzuki Swift terbaru dijual dengan harga 1.343.520 yen hingga 1.845.720 yen (Rp 154 jutaan sampai Rp 212 jutaan). (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed